Kembali ke Intisari News
October 09, 2022
Darah Polisi
Darah Polisi
Darah Polisi (Cottonbro)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Tahun 1990, kepolisian New Orleans terkenal kacau. Salah satunya, kasus pembunuhan keluarga imigran Vietnam oleh polwan Antoinette Frank.

-------------------

Sabtu, 4 Maret 1995, 01.55 dini hari, Bullard Avenue, New Orleans bagian timur, Antoinette Frank berdiri dengan pistol 9 mm di tangan, di tengah dapur restoran Kim Ahn, milik keluarga imigran asal Vietnam. Tak jauh dari kakinya, di lantai kotor yang penuh genangan darah, pemuda 17 tahun Cuong Vu, merayap-rayap sambil memaksakan diri untuk bicara. Beberapa langkah dari situ, kakak perempuan Cuong, Ha (24), tertelungkup tak bernyawa.

Cuong Vu adalah pemuda atletis anggota tim sepakbola sekolahnya. la juga aktivis gereja St. Brigi, seorang putra altar yang bercita-cita menjadi pastor. Sedangkan si kakak Ha Vu adalah gadis lemah lembut yang pernah berkeinginan menjadi biarawati. Keduanya memang bekerja hingga larut malam di restoran milik orangtua mereka. Restoran yang ramai di setiap akhir minggu itu baru saja tutup. Anak-anak tengah membersihkan peralatan masak.

 

Lambang bintang dan bulan 

Pistol Frank memuntahkan sembilan peluru untuk menghabisi kakak-beradik itu. Cuong jauh lebih kuat daripada kakaknya. Jantungnya tetap berdetak meski empat peluru sudah menembus dada dan punggungnya. Akhirnya, dua lagi tembakan di kepala mengakhiri perjuangannya.

Uang memang tujuan utama perampokan itu. Frank, bersama sekongkolannya, pemuda 18 tahun Rogers LaCaze, langsung membuka laci-laci kasir mengambil semua uangnya. Tak lupa pula kotak uang di lemari yang dia tahu tempat menyimpannya. Baru beberapa langkah menuju pintu depan, muncul petugas polisi Ronnie Williams. Namun belum sempat bertanya, gegas langkah opsir berusia 25 tahun itu dihentikan oleh tembakan. Satu di dada, disusul dua di kepala. Anggota Kepolisian Distrik 07 itu pun jatuh tersungkur. Sebagian mukanya tergenang darahnya sendiri.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.