Kembali ke Intisari News
July 28, 2023
Tragedi Percintaan Seorang Pendeta
Tragedi Percintaan Seorang Pendeta
Tragedi Percintaan Seorang Pendeta (Intisari)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Pendeta Hall dan Mrs. Mills ditemukan tewas mengenaskan di tepi jalan. Keduanya diketahui menjalin hubungan cinta terlarang karena telah memiliki pasangan. Siapa yang tega melakukan pembunuhan keji tersebut?

----------

 

Pada suatu hari Sabtu di bulan September 1922, sepasang orang muda berpacaran di suatu daerah yang sepi, tak jauh dari kota New Jersey. Raymond Schneider dan Pearl Bahmer — demikian nama mereka — berjalan-jalan santai sambil bercanda. Di suatu jalan sempit bernama De Bussey’s Lane, dari kejauhan mereka melihat pasangan lain berbaring di bawah pohon rindang di tepi jalan. Tampaknya mereka tertidur. Tapi setelah melihat lebih dekat, Pearl Bahmer menjerit, “Lihat kepala wanita itu. Berlumuran darah!”

Bukan hanya wanita itu, pasangannya yang mukanya tertutup saputangan, sudah tidak bernapas. Melihat pakaiannya, korban pria itu tampaknya adalah seorang pendeta. Tanpa pikir panjang, Raymond Schneider dan Pearl Bahmer bergegas kembali ke kota untuk melapor kepada polisi. 

Penyelidikan segera dilakukan. Dan tersingkaplah tabir skandal yang menghebohkan masyarakat New Jersey.

Memang, korban pria adalah seorang pendeta. Reverend Edward Hall, 41 tahun, penggembala umat lingkungan gereja St. Yohanes Penginjil. Korban wanita adalah Mrs. Eleanor Mills, 34 tahun, seorang anggota paduan suara gereja tersebut. Suaminya, James Mills, bekerja sebagai koster di gereja yang sama. Koster ialah petugas yang menjaga gereja dan mengatur keperluan-keperluan ibadah.

Jenazah Edward Hall ditemukan dalam keadaan telentang sedangkan Mrs. Eleanor Mills tertelungkup. Kepala Mrs. Mills yang yang pecah berada dalam pelukan lengan pendeta itu. Seolah-olah si pembunuh hendak mendemonstrasikan bagaimana keadaan dua orang itu ketika ia temukan dalam keadaan hidup di tempat kejadian.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.