Kembali ke Intisari News
May 26, 2023
Seorang Gadis Dibunuh di Hagenhof
Seorang Gadis Dibunuh di Hagenhof
Seorang Gadis Dibunuh di Hagenhof (INTISARI)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Helene ditemukan tewas ditusuk di kamarnya. Menurut Duwe yang menemukannya, ia mengetahui bahwa seseorang beberapa kali memerkosa gadis malang tersebut. Apakah ia dibunuh oleh si pemerkosa itu?

---------------

Hagenhof yang berpenghuni 24 orang berada di daerah Kammergut, letaknya sekitar satu jam perjalanan dari Koenigslutter. Tanah pertanian itu dikerjakan oleh seorang bernama B yang tinggal di rumah utama dengan keluarganya. Di sebuah rumah untuk para pekerja, tinggal penjaga rumah Boden, pembantu penjaga sapi Wilhelm Duwe dengan keluarga. Di rumah lainnya tinggal janda Bebenroth yang menjadi pekerja di situ. la mempunyai dua anak gadis, Emilie yang berusia 15 dan Helene Bebenroth yang berumur 11.

Sebagai penghasilan tambahan, janda Bebenroth membuka warung kecil-kecilan yang menjual bir, cerutu dan Iain-lain kepada para pekerja di sana. Pekerja lelaki lain di tempat itu adalah penggembala domba Froemling, kuli Polei dan Juch serta pekerja-pekerja Doerrheide dan Schumann. Doerrheide, seorang duda, pada bulan Mei 1904 telah bertunangan dengan janda Bebenroth dan akan menikah tanggal 26 Juni. Di antara pekerja di tempat itu ada juga Else Luther yang berumur 20 tahun.

Pada tanggal 3 Juni, hari Jumat, sesudah istirahat siang, jadi kira-kira jam 1 siang, penjaga rumah Boden, kedua pekerja, Doerrheide dan Schumann serta janda Bebenroth dengan anaknya yang tertua Emilie pergi ke ladang untuk bekerja. B tidak berada di dalam rumah. Istri Boden sedang bekerja di rumah dan di halaman hanya ada penggembala domba Froemling yang berusia hampir 50 tahun dan pembantu penjaga sapi Duwe yang berusia 27 tahun.

Froemling belum menikah, sedangkan Duwe sejak tanggal 14 Oktober 1902 telah menikah dengan wanita muda cantik yang bernama Anna E. Wanita ini telah membawa seorang anak, yang tidak berasal dari Duwe dan yang sudah lahir sebelum menikah, yang berusia 4 tahun dan bernama Marie E. Selain dari pada itu masih ada seorang bocah berusia 1,5 tahun, anaknya bersama Duwe. Kini Nyonya Duwe mengandung lagi.

Helene Bebenroth yang berusia 11 tahun, yang pada sore harinya akan pergi dengan Nyonya Boden ke Koenigslutter dan berbelanja di sana, tinggal sendiri saja di rumah ibunya sesudah makan.

Penjaga domba Froemling pada jam 1 siang masih datang ke Nyonya Bebenroth dan mengatakan bahwa ia akan pergi ke Koenigslutter malam hari untuk memesan karangan bunga bagi abangnya yang meninggal sehari sebelumnya. Ia tidak memperhatikan Helene waktu ia datang sebentar itu. Kemudian ia bekerja beberapa lama di kandang domba dan tidak lama sesudah jam 2 ia pergi dengan domba-domba ke ladang.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.