Kembali ke Intisari News
January 05, 2023
Saling Selingkuh, Berakhir Maut
Saling Selingkuh, Berakhir Maut
Saling Selingkuh, Berakhir Maut (huum)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang anak menemukan ayahnya mabuk di dapur, sementara ibunya tewas di sauna dan terkunci di dalam. Apakah ini sebuah kasus bunuh diri?

--------------------

Gothenburg, kota kedua terbesar di Swedia yang berpenduduk sekitar 500.000 jiwa, terletak jauh ke arah utara tempat air dingin di Skagerrak bercampur dengan air dingin dari Kattegat. Pada musim salju matahari benar-benar hampir tak tampak di kawasan ini. Sebaliknya di bulan penuh, matahari terus bersinar sepanjang malam. Saat-saat seperti itulah yang amat dinantikan warga Kota Gothenburg, karena musim panas bisa dinikmati secara penuh.

Siang itu, pukul 13.00, Eric Larson, pemuda 17 tahun, sudah sampai di rumahnya di Overlida, sebuah kota kecil yang berjarak ± 30 mil ke arah timur Gothenburg. Bersama dengan teman-teman sebaya ia baru saja berpesta musim panas di berbagai tempat.

Betapa terkejutnya ketika memasuki rumah, ia dihadang pemandangan mengerikan yang seumur-umur belum pernah disaksikannya. Sang ayah Anders Larson, (54), yang sehari-hari bekerja sebagai sopir taksi tak tetap, tergeletak bengong di atas meja dapur. Aroma alkohol yang berhamburan dari mulutnya menandakan ia lagi mabuk. Padahal selama ini lelaki tersebut bukan seorang yang gemar minum minuman keras. Sepengetahuan Eric, kalau tidak ada pekerjaan ayahnya justru lebih suka tidur sepanjang hari.

“Di mana Ibu?” ujar Eric karena tidak tahu harus berkata apa. 

“Kami baru saja bertengkar,” gumam sang ayah, “Ia pergi ke ruang sauna.”

Seperti lazimnya dalam kehidupan rumah tangga, Eric pun tahu orang tuanya kadang-kadang bertengkar meski tidak sampai harus berbaku hantam. Rupanya lelaki beranak satu ini minum sampai mabuk sebelum akhirnya sang istri menenangkan diri di ruang sauna keluarga yang terletak di ruang bawah tanah. Eric segera meninggalkan dapur dan menuju ke ruang sauna dengan harapan akan memperoleh penjelasan dari sang ibu tentang apa yang baru saja terjadi di rumah ini.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.