Kembali ke Intisari News
December 12, 2022
Mayat Bajang Menangkap Pembunuh
Mayat Bajang Menangkap Pembunuh
Mayat Bajang Menangkap Pembunuh (Nomadic Julien)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Meski berakhir pekan di Vila, Roby Hasan tetap menyelesaikan beberapa pekerjaan. Namun ia tewas tertembak setelah dikunjungi salah seorang stafnya. Pembunuhan?

--------------------

Kendati sudah berusia 60 tahun, Roby Hasan masih energik mengelola perusahaan iklan miliknya yang lumayan besar di Surabaya. Setiap hari dalam sepekan, kecuali Sabtu dan Minggu, dijalani dengan kerja keras. la bekerja mulai pukul 08.00 hingga petang, malah tak jarang dilanjutkan dengan lembur sampai tengah malam. Namun mengingat manusia bukan mesin, tak urung ia memerlukan istirahat.

Sabtu pagi, 9 Mei 1998, Roby tiba di vilanya yang nyaman. Vila Lembah Hijau yang terletak di Pacet, 67 km dari Surabaya. Meski di tempat peristirahatan tersebut ia berkesempatan mencuci pikiran keruh akibat bisnis, toh Roby masih memutar benaknya guna menyisihkan sejumlah pesaing dalam memperebutkan “kue” berupa para pembeli jasa periklanan yang semakin menyusut jumlahnya. 

Yang jelas, kawasan ini memiliki pemandangan yang indah. Orang bisa melepaskan pandangan sebebas-bebasnya ke puncak Gunung Welirang atau menikmati bayang ungu kebiruan sosok gagah Gunung Penanggungan. Di saat demikian, menguap segala kejenuhan akibat rutinitas kerja keras, serta kebosanan gangguan hiruk-pikuk kota besar yang panas. Bagi Roby, waktu singkat harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebab esok ia harus kembali ke Surabaya untuk persiapan kerja di hari Senin.

 

Terpaksa dilinggis

Kedatangan Roby Hasan disertai Shinta Wulandari, putri tunggalnya, dan sang menantu, Dicky Hermanto. Mereka satu mobil dari Surabaya. Meski istrinya sudah meninggal 15 tahun silam, rupanya Roby tidak berniat mencari pengganti. Kebetulan pula Shinta seperti tidak membutuhkan ibu tiri. Jangan-jangan kerja keras gila-gilaan Roby itu pelarian dari rasa kesepian, seloroh temah-teman Roby.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.