Kembali ke Intisari News
August 04, 2023
Kitty Terjerat oleh Ramalan-Ramalan
Kitty Terjerat Oleh Ramalan
Kitty Terjerat Oleh Ramalan (INTISARI)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Pemilik toko mode di Syndicate Block menghilang dan kemudian ditemukan tewas dengan luka tembak di tengah jalan. Detektif Cockran dan rekan mulai menyelidiki hubungan antara korban dengan lingkungan sekitarnya.

----------

Toko mode di Syndicate Block di kota Minneapolis, Minnesota, dengan model-model pakaiannya yang didatangkan langsung dari New York dan Paris, adalah sebuah alamat yang terkenal bagi wanita-wanita dan gadis-gadis di kota itu.

Bagi kaum lelaki di daerah sekitar, toko mode itu pun mempunyai daya tarik besar. Pemiliknya, Catherine Ging, umur 29 tahun, adalah seorang wanita cantik dengan ukuran tubuh yang sempurna. Setiap hari kecuali hari Minggu, ia kelihatan berjalan pulang pergi, dari tempat tinggalnya di Hennepin Avenue ke tokonya di Syndicate Block. Catherine atau “Kitty” yang berambut hitam dan bermata abu-abu, berjalan dengan genit dan anggunnya dalam pakaian sutra, satin, atau beludru dengan gaya potongan yang lebih menekankan keindahan garis-garis tubuhnya.

Kitty mendiami kamar di Apartemen Ozark dengan keponakaanya, Mary Louise yang masih umur belasan tahun. Bagi gadis remaja ini Kitty bertindak sebagai pengasuh — walaupun kemudian ternyata bahwa ia bukan seseorang yang memiliki sifat-sifat ideal untuk tugas itu.

Kitty menjadi bahan percakapan orang karena kebebasan pergaulannya dengan seorang lelaki tampan dan kaya bernama Harry Hayward — katanya tunangannya. Ayah Harry, yaitu V.W. Hayward, adalah pemilik Apartemen Ozark. Oleh ayahnya, Harry diserahi tugas mengurusi segala soal sewa-menyewa kamar-kamar apartemen tersebut. 

Harry tinggal di situ juga. Kamarnya terletak di tingkat 3, tak jauh dari kamar Kitty yang terletak satu tingkat lebih tinggi. Jika Marie Louise telah tidur, Kitty tiap malam menuruni tangga menuju ke kamar “tunangannya”. Di sana melewatkan waktu bersamanya seperti sepasang mempelai yang sedang berbulan madu. Demikian percakapan yang tersiar di antara para penghuni Apartemen Ozark.

Tetapi Senin malam tanggal 3 Desember tahun 1894 itu Kitty dan Harry Hayward tidak melewatkan waktu bersama-sama paling tidak selama beberapa jam. Menjelang sore Kitty pesan kereta berkuda kepada George Goosman. Lelaki ini kenal baik dengan Kitty dan Hayward yang kerap kali menyewa keretanya. Sesuai dengan pesanan, tepat jam 8 malam Goosman telah siap dengan keretanya di depan West Hotel, di mana Kitty malam itu makan. Kepada langganan setia ini Goosman memberikan salah satu kudanya yang terbaik bernama Lucy.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.