Kembali ke Intisari News
September 05, 2022
2 Pembunuhan di Asrama
Pembunuhan di Asrama
Pembunuhan di Asrama (Taiga Ishii)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Universitas Galludet digemparkan kasus pembunuhan mahasiswanya, Eric, di kamar asrama. Rupanya beberapa waktu berselang, mahasiswa lain juga ditemukan tewas. Apa latar belakangnya?

-------------------

Beberapa mahasiswa di universitas Galludet, universitas khusus tunarungu dan gangguan pendengaran di Timur Laut Washington, D.C., sedikit heran melihat kamar Eric Plunkett (19) di asrama universitas itu - Cogswell Hall - tertutup. Eric yang suka bergaul memiliki kebiasaan membuka pintunya agar ia bisa melihat siapa yang berjalan di luar. Ia bahkan sering mengundang teman-teman satu lantai di sayap barat itu, menyilakan mereka meminjam koleksi musik dan videonya. Maka, kejadian pada 28 September 2000 itu menarik perhatian beberapa orang.

Eric termasuk mahasiswa yang ramah. Selama masa orientasi di bulan Agustus, Eric berteman dengan beberapa mahasiswa dari asramanya - Thomas Minch, Joseph Mesa Jr., dan Benyamin Varner. Mereka sering ngobrol di kafe kampus. Tentu saja dengan bahasa isyarat. Mereka sepakat untuk menamai sayap barat asrama itu dengan Wild, Wild, West. Sebagai mahasiswa baru, mereka memiliki semangat besar untuk berhasil. Ada yang ingin jadi kepala koki, akuntan, pengacara, dan advokat.

Ketika sampai malam Eric tidak nongol di ruang makan, Joseph Mesa Jr. pun lapor ke pengurus asrama Thomas Koch. Ia merasakan ada sesuatu yang tak biasa dari kamar Eric. Kamar Eric gelap dan semakin membuat Koch penasaran untuk melongok. la khawatir Eric yang menderita cerebral palsy itu sakit atau cedera karena terjatuh. Saat mau masuk, ternyata pintu terkunci. Koch lalu mengambil kunci duplikat dan membuka kamar Eric. Koch langsung menyalakan lampu.

Betapa kagetnya Koch melihat pemandangan yang terpampang di depannya. Eric tergeletak di lantai di antara serakan video game, buku, dan foto foto keluarganya. Ketika Koch mencoba mendekat, ia melihat ada luka memar di wajah Eric. Tubuh Eric tak bergerak. Koch pun melangkah mundur dan memberitahukan hal ini ke pengurus sekolah. Sepertinya Eric Plunkett menjadi korban pembunuhan.

 

Kasusnya buntu

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.