Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Terkecoh Piringan Hitam
Terkecoh Piringan Hitam
Terkecoh Piringan Hitam (Markus Spiske)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Nyonya Bonfield tewas mengenaskan di kamarnya. Pada saat yang sama, suaminya sedang berada di kantor dan menyiapkan peluncuran acara kliennya. Apa kaitannya?

-------------------

Jam menunjukkan pukul 23.12, ketika telepon dari Tuan Gamble yang tinggal berseberangan dengan keluarga Bonfield berdering di kantor kepolisian terdekat. Sepuluh menit sebelumnya, Gamble terbangun gara-gara mendengar suara seseorang menjerit, yang datang dari arah depan rumahnya. la segera menyambar jas di dekat tempat tidur untuk menutupi piyama yang dikenakannya.

Pak Gamble kemudian menghampiri Hannah Swenson, pembantu rumah tangga keluarga Bonfield, yang masih berteriak kencang karena ketakutan, tepat di depan pintu masuk rumah.

Beberapa menit kemudian, polisi datang ke lokasi. Mereka mendapati mayat Louise Bonfield terbujur kaku di tempat tidurnya. Dari kepalanya, darah segar masih basah mengalir akibat luka bacok. Tempat lilin yang terbuat dari kuningan, yang biasanya diletakkan di atas perapian, dipenuhi darah. Rupanya kepala Louise dipukul dengan benda dari kuningan itu.

Louise juga dicekik. Hal itu tampak dari memar keunguan di sekitar leher. Isi kamar tampak berantakan tak keruan. Laci-laci dikeluarkan dari tempatnya dan isinya berhamburan keluar. Dompet manik-manik milik Louise didapati dalam keadaan kosong.

Polisi menemukan potongan kaca nako yang berasal dari jendela belakang. Ditemukan juga sebuah jam kuno terbuat dari kuningan di lantai. Kacanya pecah namun jarum jamnya menunjukkan angka 22.35. Kepada polisi, Hannah mengaku pertama kali mendapati mayat pukul 23.00. Saat itu, seperti biasa wanita berdarah Belgia itu selalu menaruh segelas jus jeruk di meja samping tempat tidur majikannya.

Louise, yang sedang dalam perawatan dokter sejak kena serangan batu empedu, memang sering terbangun di tengah malam karena batuk kecil. la merasa setelah minum jus jeruk, tenggorokannya lebih nyaman sehingga batuk pun reda. Tanpa membuang waktu, polisi langsung mencari George Bonfield, suami korban.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.