Kembali ke Intisari News
March 14, 2023
Velma Lenyap di Udara
Velma Lenyap di Udara
Velma Lenyap di Udara (INTISARI)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Velma menaiki kincir ria dan tidak pernah turun. Tiga tahun sebelumnya, beredar isu soal tukang sihir yang bunuh diri di dekat taman ria itu. Apakah ini kutukan sang penyihir?

----------

“Masih ingat Stella Gaze?” Sersan Fletcher bertanya sementara ia masuk ke ruang kantor Kapten Leopold sambil membawa secangkir kopi.

Stella Gaze? Bagaimana mungkin aku lupa?” Itu salah satu kasus paling aneh yang pernah dihadapi Leopold. Kejadiannya kira-kira tiga tahun yang lalu, menyangkut seorang wanita separuh baya yang bunuh diri setelah dituduh sebagai tukang sihir. 

“Kau tentunya masih ingat kalau rumahnya persis bersebelahan dengan Taman Hiburan Sportland — waktu tanahnya tak berhasil dibeli, pengurus taman hiburan itu membangun sebuah kincir ria di sebelah rumahnya yang cuma dibatasi dengan pagar kawat saja.”

“Aku ingat,” ujar Leopold. Stella Gaze tentu saja bukan tukang sihir. la cuma seorang wanita gila yang tak dapat dimengerti. Sebelumnya memang ia sudah pernah mencoba bunuh diri dan akhirnya ia berhasil juga.

“Nah, sekarang dengarkan! Tadi malam sekitar pukul 22.00, ada seorang gadis yang lenyap dari puncak kincir ria itu! Kaupikir apa yang akan dikatakan oleh koran-koran kalau mereka sudah mendapat berita ini?”

“Memang tidak bisa, tapi kenyataannya bisa. Kejadian itu tidak langsung dilaporkan ke polisi, sehingga terlambat untuk edisi pagi.”

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.