Kembali ke Intisari News
July 01, 2022
Tak Ada Jalan Keluar dari Pulau Setan
Tak Ada Jalan Keluar dari Pulau Setan
Tak Ada Jalan Keluar dari Pulau Setan (Intisari Plus)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sebuah kisah yang mengerikan dari penjara koloni Prancis, Pulau Setan. Keluar dari kamp mudah, tapi apa yang terjadi kemudian sungguh mengerikan ...

------------------

Di masa lampau, ribuan tahanan dari Prancis dikirim ke penjara di French Guiana, yang juga dikenal dengan nama Pulau Setan. Tokoh utama dalam cerita berikut fiktif belaka, namun semua kejadian dan situasi yang digambarkan ditulis berdasarkan kisah nyata yang benar-benar terjadi di penjara.

Baiklah, aku memang penjahat. Aku banyak melakukan pembobolan. Kami melakukan tindak kriminal di Nice pada tahun 1905. Pemiliknya sedang berlibur di atas kapal pesiar. Barang-barang yang mereka miliki ... perak, jam emas di sebuah mantel, dan lukisan-lukisan itu ... Renoir, Rembrandt, dan yang modern itu Picasso. 

Aku tidak terlalu paham tentang itu, temanku Marie Jean mengerti. Dan ia tahu betul siapa yang mau membeli semua itu tanpa membuka mulut. Orang-orang yang menakutkan, kebanyakan, tapi mereka membayar dalam jumlah besar. Kami menghasilkan berjuta-juta Franc dari pekerjaan tersebut. Peristiwa itu bahkan masuk koran.

"Lukisan Berharga Hilang Dicuri" begitu bunyi judul artikel di Le Figaro,

Setelah itu kami pensiun dan menjadikannya sebagai masa lalu. Cara hidup yang nyaman. Namun, salah seorang dari grup kami mabuk di bar dan membeberkan semuanya. Selanjutnya, tahu-tahu ia sudah berada di kantor polisi. Para polisi memukulinya dan akhirnya ia menceritakan segalanya.

Pengadilan berlangsung brutal. Polisi menggambarkan kami sebagai penjahat kelas kakap, kejam sekali. Sebenarnya, kami tidak seperti itu. Memang kami penjahat, tapi kami tidak pernah membunuh siapa pun, dan kami tidak pernah mencuri dari siapa pun yang tidak terlalu kaya raya. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.