Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Keputusan Rahasia
Keputusan Rahasia
Keputusan Rahasia (Kat Smith)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Rumah Bill heboh setelah kakak perempuan Bill menemukan ibu mereka terbujur kaku di kamarnya. Di lantai ada darah tergenang. Mengapa ibu sampai dibunuh?

-------------------

Suasana pagi yang hening itu pecah oleh suatu lengkingan teriakan yang nyaring dan bergema ke semua ruangan rumah. Aku bangun dari tidur yang kurang lelap. Meski sudah terjaga sejak tadi, rasanya aku belum ingin bangkit karena sekarang hari libur, sampai terdengar teriakan tadi. Karena kulirik istriku masih tidur nyenyak, kuputuskan untuk bangkit tanpa membangunkannya.

Hanya dalam hitungan detik aku tiba di sumber suara itu. Ternyata Yuli, kakak perempuanku, yang berteriak. Wajahnya yang sepucat kertas putih menatap pintu kamar ibuku yang terbuka. Pada saat hampir bersamaan penghuni rumah ini bermunculan. Kakak tertuaku, Vera, dengan daster panjangnya, dan kakak laki-lakiku, Edwin, yang hanya bercelana pendek. Kami menatap ke arah pintu rumah yang terbuka lebar. Samar-samar terlihat tubuh kaku ibu terbujur di tempat tidur, namun yang tampak jelas adalah genangan begitu banyak darah di lantai sekitarnya.

 

Pembunuhan atau bunuh diri?

Kejadian selanjutnya tidak dapat kuingat lagi. Yang jelas aku segera membangunkan istriku lalu duduk di ruang tamu menunggu kedatangan polisi. Pagi itu terasa amat hening karena nyaris semua mulut penghuni rumah ini tak ada yang mengeluarkan suara. Istriku bersandar lemas di pundakku. Sementara Yuli menangis diam-diam. Vera diam mematung, sedangkan Edwin mondar-mandir saja sehingga suasana makin mencekam. 

Untung polisi yang datang cukup ramah. Saat ambulans telah membawa jenazah Ibu, sekelompok petugas memeriksa kamar Ibu. Polisi yang kelihatannya pemimpin itu kemudian mengumpulkan kami. Istriku yang sakit beberapa hari ini tidak ikut karena ia merasa pusing dan ingin berbaring.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.