Kembali ke Intisari News
May 26, 2023
Renate Ditemukan di Dalam Karung
Renate Ditemukan di Dalam Karung
Renate Ditemukan di Dalam Karung (INTISARI)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Pasangan suami istri Waltraut B melaporkan putri mereka yang hilang. Setelah pencarian dilakukan, anak berusia 6 tahun itu ditemukan tewas di dalam karung. Siapa yang tega membunuh anak kecil itu?

---------------

Pada tanggal 29 Oktober 1952, kira-kira pukul 22.00 datanglah Nyonya Waltraut B ditemani oleh suaminya ke kantor polisi di H.N. Mereka melaporkan bahwa anaknya yang berusia 6 tahun bernama Renate telah hilang. Anak perempuan itu pagi-pagi pergi ke sekolah dan meninggalkan sekolah pada pukul 13.00. la masih dilihat oleh penjual ikan di depan rumah orang tuanya pada pukul 14.00. Kira-kira pukul 17.00 Nyonya B kembali dari kota sambil membonceng anak lelakinya yang berusia 2,5 tahun dengan sepeda. Sesudah suaminya kembali dari tempat kerja, mereka mencari Renate di rumah tetangga-tetangga. Tetapi si anak tidak ditemukan. 

Mulailah pencarian diadakan. Semua kantor polisi diberitahu lewat telepon. Orang tua si anak diminta pulang.

Pada tanggal 30 Oktober 1952 mobil-mobil polisi yang dilengkapi dengan pengeras suara, berkeliling mengumumkan pencarian Renate serta ciri-ciri anak itu. Pada waktu itu juga beratus-ratus polisi dikerahkan untuk memeriksa daerah sekitar tempat tinggal anak itu.

Pada pukul 17.00 mayat anak tadi ditemukan di dalam karung yang diletakkan tegak pada sebuah pohon. Mayat diikat dengan tali mulai dari leher ke pergelangan tangan, terus ke pergelangan kaki. Di dalam karung, di bawah mayat terdapat tas sekolah dan mantel si anak. Mayat dimasukkan ke karung dengan kaki dulu sehingga kepalanya berada di atas. Kepala ini ditutupi dengan tali-temali putih.

Tempat mayat ditemukan terletak kira-kira 400 meter dari rumah orang tuanya dan hanya dipisahkan oleh sebuah ladang tembakau.

Karung dan pakaian mayat kering meskipun pada tanggal 29 Oktober 1952 turun hujan hingga pukul 23.58. Dapat diambil kesimpulan bahwa mayat diletakkan di tempat tadi sesudah hujan berhenti.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.